Welcome to idiot's blog

Assalamualaikum



mungkin ada yang aneh dari judul blog ini tapi saya hanya ingin mengingatkan bahwa kelebihan yang tersembunyi dibalik keidiotanlah yang sesungguhnya luar biasa akan tetapi sering di pandang sebelah mata.




Awas…..! Hati-Hati dengan Privasi Orang lain

16 Jul 2010

Bro, gue baru ja kena batunya, atas keisengan gue sendiri. Jadi gini critanya salah satu kebiasaan gue kalau lagi kosong atau gak ada kerjaan sering online, biasa fb-an sama temen2 gue. Karena dari pad ague ndak ada kerjaan mending fb-an kan? Gue yakin lo pada juga punya yang namanya account di fb ya kan? Emang bener sih banyak orang yang memanfaat kan fb yg gak bener. Di pakek transaksi macem2 atu masang foto ane2h. Tapi jangan salah fb juga banyak membantu kita lo seperti kita bisa berhubungan dengan teman2 kita yang tempatnya jauh dari kita, temn kita yang sudah lama ndak ketemu, bahkan ada yang memanfaatkan untuk meneru kea rah kebaikan. “yad’u ilal khoir” he……. Keren kan?

Nah yang mau gue critain adalah pengalaman gue di Fb yang baru ja kemarin. Gue kan punya temen akrab bgt dah kayak saudara sejak SMA kelas 1, yang orang2 bilang masa SMA adalah masa paling indah itu memanag bener karena gue juga ngerasain itu. Nah awalnya gue cuma iseng upload foto temen gue tu. Itu foto dia yang narsis bgt pas acara kita men bersama di telaga ngebel dan air terjun dkatnya sana. Perasaan gue fotonya biasa ja sih tapi karena mungkin dia cewek yang jaga dri banget kali ya, em…… memang dia terkenal alimah, ya maksud gue cewek muslim yang sering pakek jibab besar tu, yang sangat super hati2 sama cowok yang belum ia kenal. Kalu kita sering nyebut sih ahwat,dan pangilanya ukhty. Saat gue upload tu foto lalu gue tag ke fbnya e……. dia malah marah-marah katanya gue ndak sopan lah, poknya di kata-katain gue sama dia, padahal biasanya ndak berani.
Kalu gue oleh jujur sebenarnya bukan SMS dia yang menjadikan gue takut bgt, tapi kejadian sebelumnya. Pas waktu abis ol dan upload foto itu gue pulang trus sholat dzuhur lalu gue tidur, ntah kenapa gue ngimpi di marahin habis2san sama ustad ngaji gue (murabbi) sebabnya gara2 gue menggunakan fb aneh2. Bahkan ada yang gara2 tindakan gue di fb temen2 gue orang2 disekeliling gue kena dampaknya. Kalu ngingat apa yang gue lakuinn dalam mimpi itu gue juga ndak begitu jelas. Pokoknya yang membekas gue dimarahin sama orang2 gara-gara fb. Sampai ana ter bangun dengar teriakan ternya ta umi gue yang mbangunin ane, umi marah marah karena gue bangun dah mau maghrib padahal gue belum sholat ashar, tidak heran umi marah habs2san mana perintah umi untuk bersih2 halaman belum gue kerjakan. Akhirnya mulai gue bangut omelan umi terus keluar malah nyangkut2 ke internet fb juga, katanya kerjaan gue cuma onlain terus sampek lupa semuanya.
Beneran bro, gue sampek takut bgt, gue piker-pikir apa ni yang telah gue lakukan kok sampek gini, makanya pas hbis maghrib gue baca sms dari temen gue yang sejak sore blm ane baca ternyata dia marah2 sampai 3 layar SMS wah gue beneran tambah takut langsung foto2 nya gue remove dr fb. Gue langsung minta maaf tu sama temanku. Awalnya gue masih diomeli tapi akhirnya gue dimaafkan.
Setelah itu gue pikir2, memang bener temen gue tu, pantesan dia marah, emang gue yang salah kok. Sudah banyak kejadian2 gara-gara sembarangan upload foto di fb akhirnya banyak timbul fitnah, banyak juga yang suka jail dengan mengganti wajah foto bugil dengan wajah orang lain yang baik2 kayak artis2 tu. Bahkan tetangga gue ada yang gara-gara sembarangan upload identitas diri di fb terperalat orang akhirnya di tinggalin suami sama anaknya juga orang tuanya dirumah. Ngenes ndak tu? Ane juga makin sadar bahwa kita harus tetep hati-hati meski lagi bermain di dunia maya.
Ya lo lo pade yang suka fban tetep waspada dan hati-hati aja karena kemajuan teknologi semakin cepat dan manfaatnya pun juga sebanding dengan madhorotnya. Tergantung masing2. Gtu dulu ya, ntar bosok pasti akan gue tulis lagi tentang pengalaman hidup gue. Emang ni blog tujuanya adalah tempat gue nulis diary jadi ya……. Critanya ya tentang yang gue alami aja! He… tapi tenang kalau gue punya artikel pasti akan gue uplod juga. Trimakasih ASSALAMUALAIKUM…………..!

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
madiun, jawa timur, Indonesia
I am studied Islamic Law in Islamic state Univercity of Malang. Syariah alwais in my live

Followers

forum silaturahim


ShoutMix chat widget

Guest Fans